RS Hermina jadi RSSIB Terbaik

RS Hermina jadi RSSIB Terbaik
RS Hermina jadi RSSIB Terbaik
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta gagal meraih penghargaan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB). Kementerian Kesehatan menilai, RSSIB terbaik di Jakarta adalah RS Hermina Podomoro, Jakarta Utara. Perwakilan RS Hermina bersama 26 RSSIB lain dari berbagai provinsi menerima penghargaan tersebut di kantor Kementerian Kesehatan, Rabu (21/12).

’’Bukan berarti rumah sakit lainnya tidak menerapkan prinsip sayang ibu dan bayi. Ini (pemenang penghargaan, Red) adalah yang terbaik,’’ kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

Menteri berkacamata ini menyebut, pihaknya memilih masing-masing satu rumah sakit dari 27 provinsi di Indonesia untuk mendapat penghargaan ini.  Enam provinsi tercatat tidak masuk penilaian Kemenkes dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Enam provinsi yang tidak masuk penilaian itu adalah Bengkulu, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Rahayu menambahkan, menjaga ibu dan bayi dalam keadaan sehat setelah melahirkan adalah salah satu kriteria penilaian RSSIB terbaik. Menekan angka kematian ibu dan bayi setelah melahirkan menjadi penting mengingat sampai saat ini angka tersebut di Indonesia masih tergolong tinggi.

JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta gagal meraih penghargaan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB). Kementerian Kesehatan menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News