RS Terbakar, 10 Tewas

RS Terbakar, 10 Tewas
RS Terbakar, 10 Tewas

jpnn.com - TOKYO - Si jago merah melalap sebuah rumah sakit ortopedi di Kota Fukuoka, Prefektur Fukuoka, Jepang, Kamis tengah malam lalu (10/10). Karena kebakaran tersebut, sedikitnya sepuluh orang meninggal dunia. Delapan yang lain terluka. Empat di antaranya menderita luka serius.

Saat api berkobar, hampir seluruh pasien di rumah sakit tersebut sedang tertidur lelap. "Sepuluh orang tewas dalam insiden itu. Delapan di antaranya adalah pasien. Dua korban yang lain adalah mantan direktur rumah sakit dan istrinya," terang juru bicara Kepolisian Fukuoka dalam jumpa pers Jumat (11/10). Seluruh korban tewas, menurut jubir tersebut, berusia 70-89 tahun.

Kemarin stasiun televisi NHK menyiarkan rekaman video tentang kebakaran di wilayah Jepang Selatan tersebut. Tampak pasukan pemadam kebakaran berusaha keras menjinakkan api yang menghanguskan bangunan. Asap hitam pekat terlihat mengepul keluar dari jendela-jendela di lantai 2. Setelah sekitar dua jam, akhirnya kebakaran di bangunan empat lantai itu berhasil dipadamkan.

Selain berfungsi sebagai rumah sakit ortopedi, bangunan yang berdiri sejak 1970-an itu menyediakan layanan rehabilitasi bagi pasien. Salah satu sektor rumah sakit tersebut juga menjadi unit rematik yang khusus merawat pasien-pasien rematik.

"Kabarnya, staf rumah sakit tinggal di lantai paling atas bangunan tersebut," kata seorang petugas pemadam kebakaran. (AP/AFP/hep/c10/tia)


TOKYO - Si jago merah melalap sebuah rumah sakit ortopedi di Kota Fukuoka, Prefektur Fukuoka, Jepang, Kamis tengah malam lalu (10/10). Karena kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News