RSUD Kahuripan Kebanjiran Pasien

Penyakit AKibat Perubahan Cuaca

RSUD Kahuripan Kebanjiran Pasien
RSUD Kahuripan Kebanjiran Pasien
MALANG - Kondisi cuaca musim penghujan memicu peningkatan jumlah pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kanjuruhan. Kemarin, jumlah pasien membeludak melebihi kapasitas rumah sakit milik Pemkab Malang itu.

Akibatnya, beberapa pasien sengaja dirawat di koridor (jalan yang menghubungkan satu gedung dengan gedung lainnya). Pemindahan ke koridor dilakukan untuk menghindari kondisi berjubel di dalam ruangan. Apalagi, beberapa ruangan -salah satunya IRD (instalasi rawat darurat)- terasa gerah. Di IRD, AC (air conditioner) sedang rusak.

Jumlah tempat tidur di RSD Kanjuruhan sebenarnya mencapai 207 buah. Terbagi dalam VIP 10 buah, kelas satu 25 buah, kelas dua 49 buah, dan kelas tiga 109 tempat tidur. Kemarin, semua tempat tidur itu penuh.

Salah satu pasien yang memilih dirawat di koridor adalah Faisal. Bocah berusia dua tahun tersebut menderita demam berdarah dengue (DBD). Sejak pukul 10.00 hingga 14.00, bocah asal Rejoyoso, Bantur, itu tiduran di atas tempat tidur dorong di sela-sela lalu lalang pengunjung rumah sakit.

MALANG - Kondisi cuaca musim penghujan memicu peningkatan jumlah pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kanjuruhan. Kemarin, jumlah pasien membeludak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News