Ruangan Pesawat Panas, Penumpang Batavia Protes

Ruangan Pesawat Panas, Penumpang Batavia Protes
Ruangan Pesawat Panas, Penumpang Batavia Protes
TANGERANG - Puluhan penumpang Batavia Air rute Jakarta-Batam dengan nomor penerbangan Y6-577 menggelar aksi protes di Terminal Keberangkatan I C Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (16/3) siang. Mereka mendatangi konter maskapai itu dan meminta segera dipindahkan ke pesawat lain karena suhu ruangan pesawat yang ditumpangi panas.

Sri Kadarini, salah satu penumpang mengatakan, sekitar pukul 12.50 puluhan penumpang sudah masuk dalam pesawat dan menunggu lepas landas. Tapi  suhu ruangan pesawat agak panas. Mereka sudah mencoba memasang alat pendingin di atas kepala. Akan tetapi, suhu ruangan tetap bak sauna.

”Saya sempat bilang ke pramugarinya namun mereka beralasan kondisi seperti itu normal. Pramugarinya bilang, kalau sudah terbang suhunya akan dingin,” terangnya kepada wartawan di Terminal 1 C keberangkatan, Bandara Soetta, kemaren. Tak hanya Sri, penumpang lain juga memprotes suhu ruangan yang panas kepada pilot dan pramugari.

Akhirnya, para penumpang tidak mau  menggunakan pesawat itu dan meminta dipindahkan ke pesawat lain. ”Masak ruangan pesawat panas. Itu tidak mungkin. Saya ini sering naik pesawat tapi tidak pernah merasa kepanasan seperti tadi,” ujar penumpang lainnya. Para penumpang khawatir kalau suhu panas dalam pesawat bisa berbahaya.

Mendapat protes dari penumpang, pilot bersama pramugari berembuk dan memutuskan menunda penerbangan. Para penumpang segera turun dari pesawat. ”Pihak  maskapai berjanji akan mengalihkan penerbaangan dengan pesawat lain. Tapi sudah hampir satu jam, kita belum dikabari lagi,” terangnya penumpang pria itu juga.

TANGERANG - Puluhan penumpang Batavia Air rute Jakarta-Batam dengan nomor penerbangan Y6-577 menggelar aksi protes di Terminal Keberangkatan I C

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News