Rudal Hamas Hantam Instalasi Nuklir Israel

Hanya Kakek Boleh Masuk Al Aqsa

Rudal Hamas Hantam Instalasi Nuklir Israel
BALASAN HAMAS : Asap putih nampak membekas sesaat setelah sebuah roket milik Hamas ditembakkan dari wilayah Gaza ke wilayah selatan Israel. Foto : AFP
JAKARTA – Hari Jumat (2/1) seperti menjadi ’’hari kemarahan”  dunia terhadap agresi militer Israel ke Jalur Gaza. Setelah salat Jumat, hampir semua perwakilan Israel di dunia menjadi sasaran aksi demo. Mulai di Sydney, Australia, sampai London, Inggris, puluhan sampai ribuan orang menunjukkan solidaritas mereka kepada warga Palestina dengan mengecam serangan brutal Israel yang sudah berlangsung hampir sepekan itu.

Di Jakarta, aksi anti-Israel bahkan mencatat jumlah massa terbesar. Puluhan ribu orang mendatangi Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menyampaikan protes kepada perwakilan negara sekutu terdekat Israel itu.

Pejuang Hamas yang menguasai Gaza melalui situsnya mengumumkan, demo besar-besaran akan diadakan setelah salat Jumat. Mulai kompleks Masjid Al Aqsa di Jerusalem hingga di semua masjid kawasan Tepi Barat dan seluruh dunia. “Jadikan Jumat hari solidaritas dengan rakyat di Gaza dan hari kemarahan terhadap pendudukan Zionis dan penghuninya,’’ imbau Hamas.

Imbauan itu langsung direspons polisi Israel dengan mengerahkan bala tentaranya  sebelum aksi berlangsung.   ’’Kami telah memobilisasi ribuan tentara untuk meronda Jerusalem Timur dan desa-desa di dekatnya untuk menjaga ketenangan,’’ kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld kemarin.

JAKARTA – Hari Jumat (2/1) seperti menjadi ’’hari kemarahan”  dunia terhadap agresi militer Israel ke Jalur Gaza. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News