Rudiantara Harap Semua Operator Seluler Sediakan Jaringan di MRT

Rudiantara Harap Semua Operator Seluler Sediakan Jaringan di MRT
Warga terlihat ramai mencoba kereta MRT saat mengikuti uji coba publik di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (17/3). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta serupa dengan  yang ada di Singapura dan Jepang.

Hal ini disampaikan menteri yang beken disapa dengan panggilan Rudi tersebut, di sela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjajal MRT Jakarta yang saat ini dalam masa uji coba untuk publik, Selasa (19/3).

"Nyaman yah. Kalau sekarang sih kayak di Jepang. On time sama kayak di Singapura dan Jepang. Cuma jaraknya yang kurang panjang. Baru 16 kilometer," ucap Rudi.

Namun bicara sinyal telekomunikasi sejumlah provider yang tak bisa diakses di rute bawah tanah MRT, Rudi tidak menampiknya. Akan tetapi hal itu menurutnya sudah masuk ranah bisnis provider.

"Memang ada yang sudah masuk sampai underground tapi memang belum semua operator. Nah ini kan masalah bisnis sebenarnya. B2B, antara operator dengan MRT," tuturnya.

Dia pun mengaku sudah membicarakan masalah itu dengan pihak MRT. Dia meminta untuk pelayanan pada masyarakat, ketersediaan sinyal telekomunikasi di jalur bawah tanah MRT jangan terlalu komersial.(fat/jpnn)

 


Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta serupa dengan angkutan massal yang ada di Singapura dan Jepang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News