Ruhut: Jangan Gara-gara Gedung Jadi Beloon

Ruhut: Jangan Gara-gara Gedung Jadi Beloon
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyentil Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Pemicunya, Fahri mengeluarkan pernyataan anggota DPR rada-rada beloon, saat wawacara soal tujuh proyek DPR di sebuah stasiun televisi nasional beberapa hari lalu.

Sebagai wakil rakyat, Ruhut mengingatkan jangan sampai gara-gara proyek gedung, wakil rakyat dibilang beloon.

"Kalau aku, DPR namanya wakil rakyat, kasih gedung terimakasih, pasang tenda juga terima kasih, jangan gara-gara gedung anggota dewan jadi bloon," katanya di gedung DPR Jakarta, Kamis (20/8).

Namun demikian, Ruhut juga setuju dengan pembangunan gedung DPR untuk anggota maupun staf anggota. Apalagi saat ini fasilitas yang ada di komplek parlemen, tak mampu lagi menampung jumlah penghuninya.

Karena itu, dia berharap DPR secara kelembagaan bisa mengkomunikasikan anggaran pembangunan gedung tersebut dengan pemerintah, selaku kuasa pengguna anggarannya.

"Kalau mau demikian baik-baiklah dengan pemerintah. Kalau minta jangan tangan di atas," tegas Ruhut, yang mengapresiasi Presiden Joko Widodo, karena menolak menanda tangani prasasti gedung DPR, 14 Agustus lalu.

"Setahuku tanda tangan prasasti setelah gedung selesai. Jangan biasakan kasih jebakan batman ke Kepala Negara, dan bangga ke Jokowi, dia waspada. Yang malu ya akhirnya kita (DPR)," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA-Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyentil Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Pemicunya, Fahri mengeluarkan pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News