Ruhut Nilai Kasus Novel Tak Relevan Dibahas di Debat Capres

Ruhut Nilai Kasus Novel Tak Relevan Dibahas di Debat Capres
Ruhut Sitompul di lokasi debat capres. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ruhut Sitompul menilai kasus Novel Baswedan tidak relevan diangkat dalam debat capres pertama. Menurut Ruhut, kasus Novel adalah perkara kriminal umum.

"Soal Novel saya hanya ingin menggarisbawahi, saya kebetulan menguasai sangat dengan HAM ini, kebetulan tidak ada kaitannya dengan HAM, ini kriminal," kata Ruhut di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Ruhut mengatakan, kasus Novel masih diusut di kepolisian. Dia meminta semua pihak menghormati kepolisian di bawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian menyelesaikannya.

"Bapak Jokowi terus mengingatkan meminta laporan kepada Pak Tito sebagai Kapolri. Ini berjalan terus enggak ada masalah," kata dia.

Mantan anggota DPR RI ini melanjutkan, tema malam ini sangat menguntungkan Jokowi. Sebab, dia menilai Jokowi selalu mengedepankan hukum sebagai panglima dan tidak pernah mengintervensinya.

"Masalah hukum Pak Jokowi tegas secara profesional, secara tupoksi serahkan kepada kepolisian serahkan kepada KPK. Beliau tidak pernah mau mengintervensi," tegas Ruhut. (tan/jpnn)


Ruhut Sitompul menilai kasus penganiayaan terhadap Novel Baswedan tidak relevan diangkat dalam debat capres


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News