Ruki juga Kritisi BPK

Ruki juga Kritisi BPK
Ruki juga Kritisi BPK
JAKARTA--Mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengkritisi pengelolaan keuangan BPK. Menurut komisaris Krakatau Steel ini, BPK selama ini hanya mengutak-atik laporan keuangan lembaga lain. Sedangkan keuangan internal BPK tidak diketahui apakah diaudit atau tidak.

"Selama ini saya tidak pernah melihat hasil audit keuangan BPK dan tidak pernah ada laporan penggunaan anggaran BPK," ungkapnya di Komisi XI DPR RI, Jumat (11/9).

Ruki mengatakan, jika masuk sebagai anggota BPK, langkah pertama yang dilakukan adalah mengaudit keuangan lembaga pemeriksa tersebut. Selain itu, dia akan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan BPK dan bagaimana sistem operasional pengawasannya.

"Sebelum mengaudit orang lain, BPK harus membersihkan keuangannya dulu. Itu sebabnya sebelum melangkah jauh, perlu ada audit di keuangan BPK," ucapnya.Sementara itu calon anggota BPK lainnya Syafri Adnan Baharuddin mengatakan, laporan keuangan BPK selalu diperiksa auditor BPK Belanda. Hasil yang diberikan adalah verry positive.

"Jadi keuangan kita rutin diperiksa dan hasilnya sangat baik," tukas Syafri. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
KPK dan Polisi, Peace Man!

JAKARTA--Mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengkritisi pengelolaan keuangan BPK. Menurut komisaris Krakatau Steel ini, BPK selama ini hanya mengutak-atik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News