Rumah Bagai Istana, Keramik Berhiaskan Emas

Rumah Bagai Istana, Keramik Berhiaskan Emas
ASRI - Mahendra Patel menerima para tamu di ruangan terbuka, di halaman rumahnya yang asri dan dikelilingi kolam buatan yang indah. Foto: Afni Zulkifli/JPNN.
JIKA melihat kemewahan bangunan-bangunan di Dubai, bagi yang pertama kali mengunjungi kota di Uni Emirat Arab (UEA) itu, seperti penulis misalnya, mungkin akan terbersit pertanyaan: seberapa kaya-kah orang kaya di Dubai? Dalam rangkaian tugas kerja di Dubai beberapa waktu lalu, JPNN berkesempatan menghadiri undangan makan malam dari Mahendra Patel. Pengusaha ini disebut-sebut sebagai salah satu miliarder papan atas di Dubai, bahkan di seantero UEA, dengan gurita raksasa perusahaannya, Geap Internasional LLC. Berikut catatannya.

Laporan AFNI ZULKIFLI, Dubai

UNDANGAN makan malam itu berawal, setelah Mahendra Patel puas seharian mengajak JPNN dan rombongan dari Kedubes, Konsulat Jenderal RI untuk Abu Dhabi, KJRI untuk Dubai, serta Gubernur Riau dan rombongan, mengunjungi induk perusahaannya yang memiliki luas gudang mencapai 4 km (gudang saja belum termasuk kantor pusat dan kantor cabang, Red). Maka, sekitar pukul 20.00 waktu Dubai, tamu undangan pun bergerak menuju kediaman Mahendra Patel yang terletak di jantung Kota Dubai.

Begitu sampai di gerbang utama rumah Patel, sudah terlihat kemegahannya. Bak rumah raja, gerbang masuk ke rumah ini dijaga beberapa pengawal berbaju putih khas Arab. Tak lama menunggu, gerbang utama pun terbuka dan tamu bisa langsung berdecak kagum. Bagaimana tidak. Dari luar, kediaman Patel terlihat biasa-biasa saja. Namun di belakang pintu gerbang, ternyata Patel memiliki 'taman surga'-nya sendiri, bagaikan oase di negeri padang pasir.

JIKA melihat kemewahan bangunan-bangunan di Dubai, bagi yang pertama kali mengunjungi kota di Uni Emirat Arab (UEA) itu, seperti penulis misalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News