Rumah Kedua Kiki Hasibuan First Travel Disita, Ada Satu Lagi

Rumah Kedua Kiki Hasibuan First Travel Disita, Ada Satu Lagi
Kiki Hasibuan First Travel saat dipamerkan oleh Bareskrim Mabes Polri di Gedung KKP, Jakarta, Selasa (22/8/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim menggeledah rumah kedua Kiki Hasibuan, komisaris First Travel, di Citra Pesona Residence, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, kemarin (5/9). Rumah tersebut diduga dibeli dengan uang jamaah First Travel.

Kepala Tim Penelusuran Aset Bareskrim Polri Kompol Wiranto menjelaskan, rumah kedua Kiki tersebut baru diketahui setelah adik bos First Travel Anniesa Hasibuan itu mengaku memiliki rumah lainnya.

”Dia mengaku punya rumah satu lagi di Depok,” terangnya. Dalam penggeledahan tersebut disita tiga buah koper yang berisi sejumlah barang.

Di antaranya, tas branded, pakaian, surat pemberitahuan pajak terutang, dan sejumlah pelat nomor kendaraan.

Diketahui, rumah tersebut dibeli Kiki pada 2014 lalu. Terkait taksiran harga rumah tersebut, petugas sedang menghitungnya. ”Belum, nanti kita lihat soal harganya,” paparnya.

Seorang penyidik yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan bahwa rumah tersebut juga disita karena diduga dibeli dengan menggunakan uang jamaah First Travel.

Dengan begitu, ada dua rumah Kiki Hasibuan yang telah disita. Sebelumnya, rumah di Jalan Kebagusan Dalam yang ditaksir seharga Rp 2,5 miliar telah disita. ”Rumahnya Kiki ada dua,” terangnya.

Apakah masih ada rumah yang lainnya? Dia mengatakan bahwa penyidik memiliki target sebuah rumah lagi di kawasan Depok.

Sudah dua rumah komisaris First Travel Kiki Hasibuan disita, polisi pastikan masih ada satu lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News