JPNN.com

Rumah Sakit Akan Dipindah Dekat Tempat Pembuangan Sampah?

Selasa, 12 Januari 2016 – 05:29 WIB Rumah Sakit Akan Dipindah Dekat Tempat Pembuangan Sampah? - JPNN.com

TANJUNG REDEB – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai,Tanjung Redeb bakal dipindah. Namun, RSUD itu akan dipindah di dekat tempat pembuangan akhir.

Pasalnya, lokasi rencana pembangunan berada di depan TPA Bujangga. Karena itu, pihak RSUD meminta agar TPA tersebut dipindah. Pasalnya, bau yang tidak sedap bisa menciptakan penyakit.

“Lahan sih oke, asal tidak ada TPA. Inikan rumah sakit, bau tidak sedap pasti ada,” tutur Humas RSUD dr Abdul Rivai, Erva Anggriana beberapa waktu lalu.

Lahan yang rencananya akan dibangun cukup jauh dari Tanjung Redeb. Menurut Erva, hal ini justru tepat dan berada di tengah-tengah  kecamatan lainnya. Apalagi jalan saat ini sudah bagus.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr Abdul Rivai dr Nurmin Baso Madandan mengatakan, jika mempertimbangkan layak atau tidaknya RSUD dipindah, berdasarkan lokasi idealnya memang tetap berada di Jalan Pulau Panjang.

Namun, jika untuk menambah ruang rawat inap karena kondisi pasien saat ini yang  membeludak, maka perlu dipindah ke lahan baru. “Kalau kami ini siap saja mau pindah di manapun,” pungkasnya. (app/san/jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...