Rumah Sakit Khusus Buruh Segera Dibangun

Rumah Sakit Khusus Buruh Segera Dibangun
Rumah Sakit Khusus Buruh Segera Dibangun
SUBANG - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) berencana membangun rumah sakit (RS) untuk buruh di beberapa wilayah. Untuk tahap awal, RS buruh itu akan dibangun  wilayah kawasan industri Cakung, Jakarta Timur.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menyatakan, pembangunan RS buruh kawasan industri Cakung tersebut akan dimotori PT Jamsostek dan Askes. "Bulan depan akan ada pemasangan tiang pancang pertamanya," kata Muhaimin saat meninjau kelompok usaha masyarakat di Subang, Jawa Barat, Rabu (12/9).

Muhaimin mengakui, RS khusus buruh yang akan dibangun itu memang tidak seperti rumah sakit besar lainnya. Sebab, RS buruh itu hanya akan beroperasi layaknya klinik.

"Karena setelah kita analisa, keberadaan rumah sakit ini akan lebih efektif jika berwujud sebagai klinik. Karena dapat lebih terjangkau. Apalagi, klinik bisa dibutuhkan buruh setiap hari terutama untuk sakit ringan," tuturnya.(Cha/jpnn)


SUBANG - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) berencana membangun rumah sakit (RS) untuk buruh di beberapa wilayah. Untuk tahap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News