Rumah Warga Rusak Akibat Gelombang Besar dan Angin Kencang di Lingga

Rumah Warga Rusak Akibat Gelombang Besar dan Angin Kencang di Lingga
Gelombang besar dan angin kencang menyebabkan kerusakan rumah warga di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (22/12/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kepri)

jpnn.com - BATAM - Sejumlah rumah warga rusak akibat dihantam gelombang besar dan angin kencang di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (22/12). Bencana itu juga mengakibatkan beberapa keluarga mengungsi.

"Gelombang besar disertai angin kencang di Desa Penuba, Kabupaten Lingga, menimbulkan kerusakan di pemukiman warga. Total korban terdampak ada 23 keluarga," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri Muhammad Hasbi saat dihubungi melalui aplikasi pesan dari Batam, Jumat (23/12).

Menurut Hasbi, gelombang besar dan angin kencang tersebut telah menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.

“Sebanyak tiga keluarga sudah diungsikan karena rumahnya mengalami kerusakan berat dan 20 keluarga masih bertahan di rumah masing-masing," katanya.

BPBD berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk mendata warga yang rumahnya rusak kena terjangan gelombang besar dan angin kencang, serta menyiapkan bantuan bagi mereka.

Hasbi mengimbau warga yang tinggal di daerah pesisir mewaspadai kemungkinan terjadi kondisi cuaca ekstrem menjelang akhir tahun.

"Bagi masyarakat yang tinggal di pesisir diharapkan selalu siap siaga, bila terjadi sesuatu segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat," kata Hasbi. (antara/jpnn)

Gelombang besar disertai angin kencang di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri, menimbulkan kerusakan di pemukiman warga


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News