Ruyati Dimakamkan di Samping Makam Istri Nabi

Ruyati Dimakamkan di Samping Makam Istri Nabi
Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar bersama Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat dalam jumpa pers tentang Ruyati, di Kemenkumham, Senin (20/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, menyatakan bahwa almarhumah Ruyati, TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi, sudah dimakamkan di Mekkah. Menurut Jumhur, Ruyati dimakamkan di salah satu tempat pemakaman Ma"la, tak jauh dari makam istri Rasulullah, Siti Khadijah.

"Kami dapat informasi, almarhumah dimakamkan di tempat terhormat yakni di sebelah makam Siti Khadijah," kata Jumhur dalam konferensi pers di Kementrian Hukum dan HAM, Senin (20/6).

Jumhur pun membeberkan hal yang mendasari pemakaman Ruyati di salah satu tempat terhormat. Di antaranya, karena TKI asal Kampung Ceger Rt 003/01, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu menjalani hukuman pancung sesuai hukum Islam. Karenanya, Ruyati dimakamkan di samping makam istri Nabi Muhammad SAW Siti Khadijah di Ma"la.

Dituturkannya, selama pengadilan tingkat pertama dan kedua di Arab Saudi, almarhumah sudah mengakui tindakannya. "Dan di tingkat akhir ia tak diberi pengampunan oleh keluarga," tuturnya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, menyatakan bahwa almarhumah Ruyati, TKI yang dihukum pancung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News