Saatnya KPK Buktikan Janji

Saatnya KPK Buktikan Janji
Saatnya KPK Buktikan Janji
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kisruh KPK-Polri adalah pidato yang dinanti-nantikan rakyat karena pidato itu benar-benar memenuhi semua keinginan rakyat Indonesia.

“Pidatonya tanpa cela, cerdas dan tegas. Sosok SBY seperti inilah yang ditunggu oleh rakyat Indonesia. Rakyat akan berada sepenuhnya di belakang SBY. Pidato itu memenuhi keinginan mayoritas rakyat Indonesia. Semua poin yang disampaikan SBY sudah mencakup semua tuntutan rakyat,” kata Iberamsjah kepada wartawan, di Jakarta, Senin (9/10).

Saat ini lanjutnya, rakyat menunggu bukti sikap dan ketegasan KPK dalam memberantas korupsi. Rakyat akan melihat apakah semua keluhan KPK selama ini terhadap pemberantasan korupsi hanya wacana saja atau hanya untuk menutupi ketidakmampuan dan keseriusan KPK dalam pemberantasan korupsi.

“Kita akan lihat nanti konsekuensi KPK, walau KPK selalu menegaskan dalam pemberantasan korupsi mereka tidak butuh dukungan presiden karena mereka lembaga independen, apakah serius atau cuma mengembangkan wacana-wacana saja layaknya LSM. KPK harus membuktikan bahwa kendala yang selama ini mereka keluhkan bukan hanya lempar tanggungjawab saja atas ketidakseriusan mereka memberantas korupsi,” tegasnya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kisruh KPK-Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News