Saatnya Presiden Menunjukkan Ketegasannya

Saatnya Presiden Menunjukkan Ketegasannya
Saatnya Presiden Menunjukkan Ketegasannya
JAKARTA - Ketua Badan pengurus Transparency International Indonesia (TII) Todung Mulya Lubis mengharapkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak membiarkan krisis hukum  yang sedang terjadi di tanah air makin berlarut-larut. "Kini saatnya presiden membuktikan dirinya tidak melakukan pembiaran terhadap krisis hukum berlarut-larut," tulis Todung Mulya Lubis dalam keterangan pers terkait dengan peluncuran Indeks Persepsi Korupsi 2009.

Menurut Anggota tim 8 ini, alasan "prinsip non intervensi terhadap proses hukum" tidak memadai digunakan untuk melakukan pembiaran krisis hukum terus berjalan."Saat ini pula Presiden membuktikan bahwa dirinya akan bertindak tegas terhadap pemberantasan korupsi," kata Todung.

Dalam kesempatan itu, Todung juga menegaskan pada saat krisis lah fungsi kepemimpinan seorang pemimpin diuji. "Saat inilah, ketegasan dalam bertindak sedang diuji." (aj/jpnn)

JAKARTA - Ketua Badan pengurus Transparency International Indonesia (TII) Todung Mulya Lubis mengharapkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News