Sabet 4 Medali Emas, DKI Jakarta Rebut Juara Umum Kejurnas Equestrian 2019

Sabet 4 Medali Emas, DKI Jakarta Rebut Juara Umum Kejurnas Equestrian 2019
DKI Jakarta juara Kejurnas Equestrian 2019. Foto: Dokumen Pordasi Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kejurnas Equestrian 2019 yang diselenggarakan selama empat hari baru selesai akhir pekan ini. DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan raihan empat medali emas.

Kejuaraan itu digelar pada 19-22 September di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur, berlangsung semarak.

Acara yang diadakan Persatuan Olahraga Berkuada Seluruh Indonesia (Pordasi) diikuti dari enam Provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim dan Sumbar.

Event ini sendiri mempertandingkan 8 kelas (4 kelas U-21, 4 kelas Open). Total ada 157 atlet dan sekitar 150 kuda yang terlibat dalam event trsebut.

“Tim DKI tampil memukau dan dinobatkan menjadi Juara Umum dengan perolehan medali 4 emas, 3 Perak, 1 Perunggu. Adapun, emas ke 4 yang dipersembahkan oleh Teuku Dirga Sahputra dengan kuda Equinara Granadine direbut pada hari terahir,” ujar Manajer Tim DKI Jakarta, Robby Ferliansyah.

Tim Equestrian DKI Jakarta yang terdiri 11 Atlet Rider dan 18 Kuda adalah hasil kolaborasi 3 Klub Equestrian (Equinara Horse Sports, Kurnia Stable dan ZZ Stable) yang solid bersatu dalam naungan Pordasi DKI Jakarta.

“Dukungan Dispora dan KONIDA DKI Jakarta yang konsisten sangat Kami harapkan. Kami akan terus melahirkan atlet-atlet muda berprestasi tidak hanya untuk mengharumkan nama DKI Jakarta di tingkat Nasional tetapi juga untuk mengibarkan merah putih pada even Internasional,” ujar Pelatih Tim DKI Jakarta yang juga Kepala Pelatih Equinara Horse Sports (JIEP Pulomas), Ferry Wahyu Hadiyanto.

Kejurnas Equestrian 2019 yang diselenggarakan oleh PP Pordasi (Persatuan Olah Raga Berkuda Indonesia) ini juga ramai dihadiri sejumlah tokoh nasional dan tokoh olahraga.

Kejurnas Equestrian 2019 yang diselenggarakan selama empat hari baru selesai akhir pekan ini. DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan raihan empat medali emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News