Sabu 6 Kilo Diamankan, Jaringan Internasional

Sabu 6 Kilo Diamankan, Jaringan Internasional
Sabu 6 Kilo Diamankan, Jaringan Internasional
MANADO--Manado terindikasi jadi target jaringan Narkoba internasional. Hal ini tercium dari penangkapan dua warga asal Afrika Selatan di Bandara Sam Ratulangi, Jumat (10/8) sekira pukul 13:00 WITA, yang kedapatan membawa sabu-sabu dengan berat sekira enam kilogram yang dikemas dalam kardus.

Penangkapan dua tersangka yang diduga merupakan bagian dari jaringan Narkoba internasional tersebut terbilang mencengangkan. Bagaimana tidak. Kalau biasanya polisi di Sulut rutin menangkap pemakai dan pengedar narkoba dengan satuan berat antara gram sampai ons, kali ini yang diamankan adalah sabu-sabu seberat enam kilogram.

Untuk kualitas terbaik yang biasa dibawa dari luar negeri, di pasaran saat ini Narkoba jenis sabu-sabu harganya bisa mencapai Rp2 juta per gram. Jadi jika dikalikan 6000 gram (enam kilogram), total nilai jual sabu-sabu yang dibawa dua warga Afsel ini mencapai Rp12 miliar. Wow.

Sumber resmi koran ini menuturkan, dua tersangka tersebut tiba di Bandara Sam Ratulangi dengan maskapai Silk Air. Saat koper keduanya melewati X-Ray Bea Cukai di terminal internasional, lampu warna oranye langsung menyala. "Lampu oranye baru menyala kalau tanda ada barang yang mencurigakan," ujar sumber tersebut.

MANADO--Manado terindikasi jadi target jaringan Narkoba internasional. Hal ini tercium dari penangkapan dua warga asal Afrika Selatan di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News