SADIS! Bunuh Kekasih Gara-gara Kerap Dimaki di Depan Umum

SADIS! Bunuh Kekasih Gara-gara Kerap Dimaki di Depan Umum
Edison Sinaga sudah tertangkap. Foto: Gibson/PM/JPG

jpnn.com - MEDAN – Kerja keras personel Subdit III/Jahtanras Polda Sumut membuahkan hasil. Edison Sinaga (55), pelaku pembunuhan terhadap Hitmina boru Saragi (60) warga Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Tanah Karo, berhasil dibekuk. Ayah tiga anak itu sebelumnya menjadi buronan polisi.

Pembunuhan terhadap Hitmina yang dilakukan warga Kelurahan Tiga Runggu, Kec. Bangun Purba, Simalungun ini Rabu (13/1) lalu, dengan cara memukul kepala dan mengikat leher korban menggunakan tali rafiah.

Usai membunuh, tersangka membuang jenazah korban ke gubuk di ladang cabe miliknya. Tiga hari kemudian atau Jumat (15/1) sekira pukul 12.00 WIB, jenazah korban pun ditemukan dengan kondisi busuk.

Penangkapan berawal setelah Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Subdit III Jahtanras Polda Sumut, melakukan cek TKP di sekitar lokasi pembunuhan.

Selanjutnya, petugas memintai keterangan saksi-saksi dan mencurigai tersangka. Kecurigaan semakin menguat karena Edison yang kesehariannya bekerja serabutan tidak terlihat di sekitar lokasi. Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dengan menemui keluarga korban dan tersangka.

Setelah cukup bukti dan keterangan, petugas pun mengejar tersangka ke arah Simalungun ke rumah keluarganya. Namun Edison tak ditemukan karena sudah duluan melarikan diri ke Riau, sebelum polisi masuk.

Pengejaran pun dilanjutkan ke Riau. Di sana, petugas langsung menuju lokasi yang sudah dicurigai. Lagi-lagi tersangka lari. Di sana, polisi menemukan lokasi yang pernah disinggahi Edison.

Berbekal informasi dari warga serta keluarga yang ditemuinya, Polisi pun mengetahui bahwa sang buruan melarikan diri ke Provinsi Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News