Sah, Letkol Laut Nopriadi Resmi Menjabat Komandan KRI Ahmad Yani-351

Minggu, 21 Maret 2021 – 23:56 WIB
Sah, Letkol Laut Nopriadi Resmi Menjabat Komandan KRI Ahmad Yani-351 - JPNN.com
KRI Ahmad Yani. Ilustrasi. Foto: Dok. Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Ahmad Yani (AMY)-351 dari Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan kepada Letkol Laut (P) Nopriadi.

Sertijab tersebut berlangsung pada saat melaksanakan operasi Tameng Nusa 21 di bawah kendali Gugus Keamanan Laut Koarmada II tepatnya digeladak KRI AMY-351 saat sandar di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan pada Jumat (19/3).

Menurut Laksma TNI Haris Bima, mutasi jabatan merupakan dinamika operasional dan penyegaran di tubuh setiap organisasi sehingga dapat berjalan secara efektif dan dapat meningkatkan kinerja kesatuan baik di bidang pembinaan maupun operasional.

Laksma Haris menambahkan rangkaian kegiatan sertijab dimulai dengan pembacaan memorandum yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/3).

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan sertijab komandan KRI bisa dilaksanakan di mana saja, tidak harus menunggu kapal kembali ke pangkalan.

Saat ini KRI AMY-351 sedang melaksanakan operasi yang memakan waktu cukup lama.

“Sertijab bisa dilaksanakan pada saat KRI sedang sandar di daerah operasi. Hal ini tidak mengurangi muruahnya sebagai komandan KRI, " ungkap Pangkoarmda II.

Tampak hadir dalam acara serah terima jabatan di antaranya Wakil Komandan Lantamal XIII, pejabat utama Lantamal XIII, Asops Guskamla Koarmada II, Paban Pamgal Sintel Guspurla Koarmada II, Komandan KRI Ajak-653, Komandan KRI HIU-634 dan prajurit KRI AMY-351.(fri/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...