Sah, Nanda Satria Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumbar

Sah, Nanda Satria Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumbar
KNPI. Foto: tangkapan layat website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar) telah selesai melaksanakan Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) ke-15 pada Senin 8 November 2021.

Hasilnya, Nanda Satria terpilih jadi Ketua Umum KNPI Sumbar menggantikan Fadly Amran untuk periode 2021-2024.

Mantan Ketua Umum KNPI Sumbar Fadly Amran menilai Nanda Satria terpilih lewat proses demokrasi yang sah di tubuh KNPI dan dirinya menghargai semua proses tersebut.

“Nanda adalah kader yang terpilih secara demokrasi organisasi. Inilah sosok yang kita harapkan. Artinya kita menghargai semua proses yang telah diijalani Nanda,” kata Fadly di Padang.

Bagi dia, Nanda adalah sosok yang adaptif dan bisa bertanggung jawab terhadap organisasi KNPI secara keseluruhan.

“Saya menilai Nanda adalah sosok yang adaptif, cepat dekat dengan senior serta organisasi kepemudaan. Saya minta pertahankan itu,” ujar Wali Kota Padang Panjang itu.

Dengan menjadi pucuk pimpinan tertinggi di KNPI Sumbar, Fadly meminta Nanda untuk bisa menjadi roda organisasi dengan baik dan membuat program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI Sumbar.

“Jalani jalur organisasi baik itu kegiatan raker dan semua kegiatan yang diatur dalam AD/ART, serta kami meminta Nanda untuk mengayomi OKP dan juga DPD Tingkat 2 supaya suara pemuda direpresntasikan oleh KNPI," tutur dia.

Nanda Satria terpilih jadi Ketua Umum KNPI Sumbar menggantikan Fadly Amran untuk periode 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News