Sah! Tiga Wakil Grup Neraka Gagal Lolos ke Perempat Final EURO 2020

Sah! Tiga Wakil Grup Neraka Gagal Lolos ke Perempat Final EURO 2020
Mats Humels menunjukan ekspresi penyelasannya saat kalah dari Inggris. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Jerman akhirnya menyusul Prancis dan Portugal tidak lolos ke babak perempat final usai dalam laga 16 besar EURO 2020 dikalahkan Inggris dengan skor 0-2. Hasil ini membuat perwakilan dari Grup F EURO 2020 harus angkat koper dari babak 16 besar. 

Melihat drawing EURO 2020, Grup F yang dihuni Portugal, Prancis, Jerman dan Hungaria sudah diprediksi akan terjadi pertarungan sengit antarnegara karena di dalamnya terdapat Portugal sebagai juara bertahan, Prancis sebagai juara dunia tahun 2018 serta Jerman yang menjadi tim spesialis turnamen. Tidak heran grup ini disebut dengan grup "neraka". 

Hasil akhir dari fase grup ini, Prancis keluar sebagai juara grup dengan poin 5, kemudian disusul Jerman dan Portugal yang mengoleksi 4 poin.

Portugal yang finis sebagai peringkat tiga terbaik menghadapi Belgia yang menjadi juara grup B. Bermain di La Cartuja, Seville, Selecao das Quinas –julukan timnas Portugal- dikalahkan Belgia dengan skor 0-1 melalui gol dari Thorgan Hazard.

Sementara di partai lain, nasib tragis dialami oleh Prancis usai dikalahkan Swiss melalui drama adu penalti.

Tim Ayam Jantan hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Swiss di waktu normal harus takluk 4-5 pada adu tendangan penalti.

Penendang terakhir Prancis, Kylian Mbappe gagal menjalankan tugasnya saat menjadi penendang terakhir usai tendangannya di tepis oleh kiper Swiss Yann Sommer.

Partai terakhir wakil Grup F mempertemukan Jerman lawan Inggris di Wembley, Inggris, Selasa (29/6) WIB. Inggris yang bermain dihadapan pendukung mereka sendiri berhasil menang dengan skor 2-0 melalui gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane.

Jerman menyusul Prancis dan Portugal tidak lolos ke 16 besar Euro 2020 usai dikalahkan Inggris 0-2 di Wembley. Mereka bertiga sebelumnya tergabung di dalam satu grup yang oleh sejumlah orang disebut grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News