Sail Wakatobi-Belitung Siap Digelar

Sail Wakatobi-Belitung Siap Digelar
Sail Wakatobi-Belitung Siap Digelar
JAKARTA - Puncak acara Sail Wakatobi-Belitung (SWB) 2011 sudah di depan mata. Momen akselerasi pembangunan daerah tersebut akan digelar 13 Oktober di Belitung. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan hadir pada kesempatan itu.

"Dari segi kesiapan kami memastikan siap. Dalam waktu yang cukup singkat, banyak hal yang sudah dilakukan pada rangkaian SWB di Belitung," ujar Bupati Belitung, Darmansyah Husein.

Mulai dari infrastruktur sampai akomodasi mendapatkan perubahan yang siknifikan. Sebut saja kamar hotel sebelum ada agenda SWB, Belitung hanya memiliki 300 kamar. Sekarang tak kurang dari 800 kamar untuk menyambut wisatawan yang ingin mengunjungi Belitung khususnya, dan Bangka Belitung umumnya.

Yang sangat disayangkan, transportasi menuju Belitung masih sangat mahal. Untuk satu kali penerbangan dalam kondisi low season dikenakan tarif Rp 1 juta, Dengan jarak tempuh 45 menit.

JAKARTA - Puncak acara Sail Wakatobi-Belitung (SWB) 2011 sudah di depan mata. Momen akselerasi pembangunan daerah tersebut akan digelar 13 Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News