Saksi Kasus Hambalang Mengaku Diancam Orang Dekat Cikeas

Saksi Kasus Hambalang Mengaku Diancam Orang Dekat Cikeas
Saksi Kasus Hambalang Mengaku Diancam Orang Dekat Cikeas

jpnn.com - JAKARTA - Direktur CV Rifa Medika, Lisa Lukitawati Isa mengaku pernah diancam oleh Sylvia Sholeha alias Ibu Pur yang dikenal sebagai orang dekat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Lisa mendapat ancaman ketika bertemu dengan Bu Pur di Makassar tahun 2012.

Keterangan itu disampaikan Lisa saat menjadi saksi dalam persidangan terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pembangunan lanjutan Pusat Pendidikan,  Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Machfud Suroso di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/1). Lisa yang juga mantan tim asistensi proyek Hambalang mengungkapkan, pertemuannya dengan Bu Pur terjadi secara tidak sengaja. Pada saat itu, Lisa diminta Bu Pur agar tidak membuka mulut mengenai persoalan uang Hambalang.

"Jangan pernah membuka mulut mengenai uang. Kalau tidak, bisa berakhir seperti Arif Gundul. Begitu, Yang Mulia," kata Lisa sambil menangis.

Arif Gundul yang memiliki nama asli Arif Gunawan diketahui meninggal akhir 2012 lalu. Dia dimakamkan di Yogyakarta.

Dalam persidangan, Lisa yang duduk di kursi roda juga mengaku pernah dihubungi oleh Arif Gundul. Pada saat itu, Arif memberikan peringatan kepada Lisa.

"Saudara Arif Gundul terakhir pernah menghubungi saya, dia (Arif) bilang 'memang, hati-hati Mbak Lisa, perasaan saya enggak enak, mata saya sudah tidak melihat. Pada suatu nanti (Mbak Lisa) dibuat lumpuh'," ucap Lisa menirukan ucapan Arif.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur CV Rifa Medika, Lisa Lukitawati Isa mengaku pernah diancam oleh Sylvia Sholeha alias Ibu Pur yang dikenal sebagai orang dekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News