Salahudin Punya Waktu 3 Bulan Siapkan Program untuk Persiba

Salahudin Punya Waktu 3 Bulan Siapkan Program untuk Persiba
Salahudin (kiri). Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih anyar Persiba Balikpapan Salahudin menyebut sudah menyiapkan program menyongsong kompetisi musim Liga 2 2019.

Dimulai dengan seleksi pemain awal Februari nanti, mantan pelatih Barito Putera dan Madura FC ini bakal masuk ke program fisik, taktik dan mengagendakan uji coba.

“Di uji coba nanti, baru akan dilihat sejauh mana kelebihan dan kekurangan, evaluasi tentu akan dilakukan di sini. Setelah itu, kita akan masuk ke fase transisi sebelum masuk kompetisi,” kata pelatih 40 tahun ini.

Memang, hingga kini PSSI dan PT LIB selaku operator belum merilis jadwal Liga 2 2019. Namun, besar kemungkinan kompetisi baru akan digulirkan selepas pemilihan presiden (pilpres), April mendatang. Artinya, Salahudin punya waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan tim.

“Saya kira waktu tiga bulan ini sangat cukup untuk menyusun kekuatan, sama yang saya lakukan di Madura FC tahun lalu. Jadi, tidak ada masalah,” ungkap Salahudin.

Kiprah Salahudin menangani Madura FC musim lalu, memang sempat mencuri perhatian. Pada putaran pertama, tim dari Pulau Garam yang tak punya materi pemain bintang, sukses menempati posisi teratas wilayah timur.

Pada putaran pertama, skuat asuhan Salahudin hanya dua kali menderita kekalahan ketika bertandang ke markas Martapura FC dan PS Mojokerto Putra. Bahkan, PSS Sleman yang punya materi komplet, dipaksa menanggung malu di depan pendukungnya dengan skor 1-2.

Skuat yang bisa disebut pas-pasan ini juga sukses melaju ke babak delapan besar Liga 2 2018. Sayang, Madura FC mesti tersingkir setelah kalah bersaing dengan PSS Sleman dan Persita Tangerang di Grup B babak delapan besar. (*/hul/is/k18)


Pelatih anyar Persiba Balikpapan Salahudin menyebut sudah menyiapkan program menyongsong kompetisi musim Liga 2 2019.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News