Salahudin Sebut Metode Latihan Fisik Persiba Musim Ini Lebih Berat

Salahudin Sebut Metode Latihan Fisik Persiba Musim Ini Lebih Berat
Pelatih Periba Salahudin bersama skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Salahudin selalu mengutamakan stamina dan daya tahan pemain selama menangani sebuah klub. Maklum saja, mengusung skema menyerang total, dia perlu pemain dengan fisik prima.

Hal ini juga yang bakal dia terapkan di Persiba Balikpapan musim ini. Sepekan belakangan, penggawa Beruang Madu memang sudah melahap sejumlah menu latihan fisik dari mantan pelatih Madura FC ini.

“Harus diakui, metode latihan fisik coach Salahudin memang lebih berat ketimbang musim lalu,” kata penggawa Persiba, Bryan Cesar Ramadhan.

Meski mengaku porsinya lebih berat, pemain yang akrab disapa Bece ini mengatakan, tak bermasalah dengan menu latihan fisik yang diterapkan Salahudin. Justru, disebut Bece, ketatnya Liga 2 2019 memang perlu fisik yang prima.

“Saya yakin apa yang diterapkan coach akan berdampak positif untuk permainan Persiba nanti,” kata Bece.

Jika berkaca dari pengalaman musim lalu, fisik pemain memang jadi salah satu problem Beruang Madu, khususnya pada putaran kedua Liga 2. Pada sejumlah laga, Persiba kerap kecolongan di menit akhir lantaran stamina pemain yang mulai kedodoran.

“Musim lalu fisik pemain memang jadi salah satu kendala kami,” tutup Bece. (*/hul/is/k18)


Pelatih Persiba Salahudin selalu mengutamakan stamina dan daya tahan pemain selama menangani sebuah klub. Maklum saja, mengusung skema menyerang total, dia perlu pemain dengan fisik prima.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News