Salam 3 Jari dari Bekas Presiden PKS di Tahanan KPK

Salam 3 Jari dari Bekas Presiden PKS di Tahanan KPK
Salam 3 Jari dari Bekas Presiden PKS di Tahanan KPK

jpnn.com - JAKARTA - Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut serta dalam proses pemilihan umum legislatif (Pileg) yang berlangsung hari ini, Rabu (9/4). Mereka melakukan pencoblosan di rumah tahanan yang terletak di basement KPK.

Para tahanan KPK datang sekitar pukul 09.55 WIB. Mulanya tahanan yang tiba adalah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dan Bupati Gunung Mas Hambit Bintih. ‎Begitu tiba keduanya tidak berkomentar.

Hanya saja Luthfi yang mengenakan baju polo abu-abu dengan garis hitam mengacungkan salam tiga jari begitu turun dari mobil tahanan. Salam tiga jari ini sesuai dengan nomor urut PKS yakni nomor tiga.

Tak lama kemudian, mobil tahanan kedua datang. Mobil itu berisi beberapa tahanan. Di antaranya adalah terdakwa kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek dan penetapan bank Century sebagai bank gagak berdampak sistemik Budi Mulya dan ‎Simon Gunawan Tanjaya yang terjerat kasus suap pengurusan kegiatan di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Para tahanan itu tampak‎ mengenakan rompi tahanan warna oranye. Namun begitu berada di Rutan KPK, ada tahanan yang melepas rompi tersebut. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ada Aceng Fikri di TPS SBY

JAKARTA - Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut serta dalam proses pemilihan umum legislatif (Pileg) yang berlangsung hari ini, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News