Saldo di Rekening Sejumlah Nasabah BCA Berkurang, Diduga Korban Skimming

Saldo di Rekening Sejumlah Nasabah BCA Berkurang, Diduga Korban Skimming
Nasabah BCA diduga menjadi korban skimming ATM. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Kasus pembobolan rekening nasabah BCA diduga modus skimming ATM terjadi di Tarakan. Sejumlah nasabah BCA Tarakan mengaku kehilangan uang di rekening mereka.

Agus Kurniawan, salah satu nasabah BCA Tarakan yang mengaku mengalaminya. Hilangnya uang tabungan di nomor rekening BCA-nya, baru disadarinya setelah mengecek langsung saldo melalui anjungan tunai mandiri (ATM) BCA, Selasa (9/4). Begitu kagetnya Agus ketika melihat saldo di rekeningnya terkuras, hanya tersisa ratusan ribu saja.

“Saya cek, tinggal Rp 172 ribu,” beber Agus saat dikonfirmasi Rakyat Kaltara (Jawa Pos Group).

Padahal, Agus mengaku pada Senin (8/4), ia sempat melakukan penarikan tunai sebesar Rp 200 ribu, dan menyisakan saldo sebesar Rp 1,4 juta.

Namun Agus belum sempat melaporkan hal tersebut ke BCA Tarakan, karena harus kembali bekerja hingga pukul 16.00 Wita. “Saya enggak tahu ini bagaimana, yang pastinya saya merasa dirugikan.

BACA JUGA: Justice for Audrey: Detik – detik Rambut Siswi SMP itu Ditarik, Lantas…

Saya enggak tahu apa-apa. ATM sama saya, tiba-tiba uangnya sudah hilang. Saya merasa dirugikan. Keamanannya, ya BCA harus bertanggung jawab,” sesalnya.

Nasabah BCA Tarakan lainnya, Lisa, juga mengaku kehilangan uang di tabungannya. Ia mengetahuinya setelah mengecek melalui m-banking di handphonenya.

Sejumlah nasabah BCA Tarakan mengaku kehilangan uang di rekening mereka dengan sendirinya, diduga korban skimming ATM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News