Sales Gas Gadungan Hantui Warga

Sales Gas Gadungan Hantui Warga
Sales Gas Gadungan Hantui Warga
BANJARMASIN– Konversi gas yang dilakukan Pertamina selalu dimanfaatkan oleh oknum untuk mencari keuntungan. Seperti yang terjadi di Banjarmasin, Kalsel, sejumlah oknum menawarkan gas murah kepada warga dan mengaku sebagai sales resmi Pertamina. Padahal, pihak Pertamina belum melakukan penjualan gas kepada warga.

“Selama proses sosialisasi konversi mitan (minyak tanah, red) ke gas, Pertamina belum melaksanakan penjualan gas elpiji 3 kg di Kota Banjarmasin. Kalau ada yang mengaku sales Pertamina dan menjual gas elpiji 3 kg, dimohon kepada warga agar jangan percaya. Itu adalah sales gadungan,” tegas Kepala Bagian Perekonomian Pemko Banjarmasin, Markusin Noor.

Markusin menjelaskan keamanan gas yang dijual sales gadungan tersebut tidak ada jaminannya.

“Jadi, kalau ada yang membeli, terus meledak maka Pertamina atau Pemko Banjarmasin tidak bisa disalahkan. Soalnya, itu bukan barang resmi yang dikeluarkan oleh Pertamina. Selain itu, Pertamina juga memberikan jaminan berupa pengecekan langsung apabila ada masalah di gas yang dibagikan tersebut,” sambungnya.

BANJARMASIN– Konversi gas yang dilakukan Pertamina selalu dimanfaatkan oleh oknum untuk mencari keuntungan. Seperti yang terjadi di Banjarmasin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News