Salju Tewaskan 127 Orang di Polandia

Setengah Juta Warga Moskow Hidup dalam Gelap

Salju Tewaskan 127 Orang di Polandia
Salju Tewaskan 127 Orang di Polandia
WARSAWA - Musim dingin di Polandia begitu mematikan. Polisi mencatat, sejauh ini sudah 127 orang meninggal karena udara dingin menggigit dengan suhu hingga minus 30 derajat Celsius.

Associated Press melansir, polisi menyatakan delapan orang tewas hanya dalam kurun tiga hari terakhir. "Sejak malam Natal, sudah delapan orang meninggal," tulis pernyataan resmi polisi nasional Polandia dalam situsnya.

Musim dingin datang lebih awal tahun ini. Cuaca ekstrem tersebut mulai mengganggu kegiatan masyarakat akhir November lalu. Hujan salju deras mengganggu lalu lintas di jalanan ibu kota, menghambat jalur kereta api, hingga menimbulkan kekacauan pada transportasi udara. Temperatur menurun drastis ketika malam menjelang. Saat siang, suhu rata-rata tercatat minus 13-20 derajat dan pada malam mencapai minus 30 derajat.

Menurut data polisi, sebagian besar korban meninggal adalah gelandangan yang tak punya tempat tinggal. Mereka yang berada di bawah pengaruh alkohol menduduki tempat kedua penyebab jatuhnya korban.

WARSAWA - Musim dingin di Polandia begitu mematikan. Polisi mencatat, sejauh ini sudah 127 orang meninggal karena udara dingin menggigit dengan suhu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News