Salurkan FLPP, Kemenpera Gandeng Bukopin dan BTN

Salurkan FLPP, Kemenpera Gandeng Bukopin dan BTN
Salurkan FLPP, Kemenpera Gandeng Bukopin dan BTN
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) resmi menggandeng Bank Bukopin dan BTN untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Menpera Suharso Monoarfa menyatakan, dengan bergabungnya Bank Bukopin dalam program FLPP Kemenpera, diharapkan dapat mendorong serta meningkatkan pola pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Saya harap Bank Bukopin bisa turut meramaikan pola pembiayaan murah dan jangka panjang dalam program perumahan di Indonesia," ujar Suharso dalam sambutannya, usai penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah dengan Bukopin dan BTN, di Jakarta, Senin (31/1).

Disebutkan, saat ini ada sejumlah bank baik nasional maupun daerah yang berminat dalam FLPP. Itu menurut Suharso, menunjukkan bahwa FLPP menarik bagi kalangan perbankan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah dan suku bunga rendah.

Beberapa bank yang ingin menjalin kerjasama dengan Kemenpera untuk program FLPP, antara lain disebutkan yakni Bank Sumut, Bank Kalbar, Bank Jatim, Bank Kaltim, Bank Jabar Banten, Bank Riau Kepri, serta Bank DKI. Sementara Bank BNI dalam waktu dekat akan melakukan pembaruan terkait Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) atas kerjasama sebelumnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) resmi menggandeng Bank Bukopin dan BTN untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News