Salurkan KUR, BRI Sasar Lingkungan Kumuh

Salurkan KUR, BRI Sasar Lingkungan Kumuh
Salurkan KUR, BRI Sasar Lingkungan Kumuh

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sofyan Basir menargetkan masyarakat di lingkungan kumuh untuk menjadi segmen utama dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Menurut dia, lingkungan masyarakat kumuh merupakan satu segmen yang mudah untuk diberdayakan dan prospeknya diyakini akan lebih efektif. Salah satu jenis usaha yang akan dikembangkan melalui KUR BRI adalah mendorong masyarakat untuk berjualan.

"Jualan yang simpel saja, kayak jualan kopi keliling dengan menggunakan sepeda," ujar Sofyan di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/8).

Melalui pembiayaan terhadap masyarakat di lingkungan kumuh, lanjutnya, BRI akan memberdayakan masyarakat mulai dari tahapan awal supaya mereka bekerja.

Sofyan menambahkan, hingga Juni 2013, penyaluran KUR BRI telah mencapai Rp73 triliun secara keseluruhan dengan total nilai outstanding sebesar Rp 23 triliun. Total nasabah KUR BRI sebesar 8,22 juta, di mana penyaluran KUR menyasar sektor pertanian dan nelayan pesisir. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
RNI Cari Model Iklan Kondom

JAKARTA - Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sofyan Basir menargetkan masyarakat di lingkungan kumuh untuk menjadi segmen utama dalam menyalurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News