Sama-sama Bintang Tiga, Dua Hal Ini yang Membedakan

Sama-sama Bintang Tiga, Dua Hal Ini yang Membedakan
Pengamat Kepolisian Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto saat menjadi pembicara pada diskusi Babak Baru KPK-POLRI, Jakarta, Sabtu (21/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Kepolisian, Inspektur Jenderal Purnawirawan Sisno Adiwinoto menegaskan, siapapun jenderal bintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal yang menjadi Kepala Polri, maka Korps Bhayangkara tetap solid.

Dia menegaskan, baik itu Komjen Budi Gunawan, Komjen Badrodin Haiti atau jenderal bintang tiga lain yang terpilih sebagai Kapolri tetap tidak akan mengganggu soliditas Polri.

"Siapapun yang jadi Kapolri maka di bawahnya akan selalu solid, loyal, dan patuh," tegas Sisno saat diskusi bertajuk "Babak Baru KPK-Polri" di sebuah cafe di Jakarta Pusat, Sabtu (21/2).

Dia mengatakan, BG, Badrodin dan jenderal bintang tiga lain memiliki kapasitas yang sama untuk menjadi Tribrata I. Menurutnya, mereka punya kemampuan dan profesionalitas yang sama sebagai pimpinan Polri. Namun, ia menegaskan, yang membedakan hanya pengalaman dan kapasitasnya.

"Seberapa jauh calon pimpinan ini punya kedekatan dengan masyarakat," papar Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian Indonesia itu.

Lebih lanjut dia menegaskan, saat ini bola panas pengisian jabatan Kapolri kembali berada di parlemen. Hal itu menyusul dibatalkannya pelantikan BG, dan penunjukan Badrodin sebagai calon Kapolri baru oleh Presiden Joko Widodo.

Disetujui atau tidaknya Badrodin memimpin Korps Bhayangkara, kini tergantung lembaga yang diketuai Setya Novanto tersebut. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat Kepolisian, Inspektur Jenderal Purnawirawan Sisno Adiwinoto menegaskan, siapapun jenderal bintang tiga atau berpangkat Komisaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News