Sambil Gendong Bayi, Pencuri Ini Sikat Tas Guru dari Kelas

Sambil Gendong Bayi, Pencuri Ini Sikat Tas Guru dari Kelas
Pelaku pencuri tas salah satu guru di SMAN 3 Sibolga yang diambil dari rekaman CCTV, Kamis (23/11) kemarin. Foto: Ridwan Butar-butar/New Tapanuli

jpnn.com, SIBOLGA - SMAN 3 Sibolga dihebohkan dengan aksi pencurian yang dilakukan seorang ibu yang menggendong anaknya melakukan aksi pencurian di sekolah tersebut.

Aksi pencurian terekam CCTV. Sayangnya, aksi pencurian yang terjadi di ruang kelas yang dipenuhi puluhan pelajar berlangsung cepat.

Si pelaku dengan santainya mengambil tas milik guru yang terletak di atas meja lalu keluar selanjutnya pergi meninggalkan sekolah itu.

Demikian rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencurian oleh seorang wanita. tas itu adalah milik Hermauli Sarumpaet, 30, guru di SMAN 3 Kota Sibolga. Padahal, guru bidang studi pendidikan Agama Kristen ini hanya sebentar pergi ke kamar mandi, pada Kamis (23/11) pagi.

Kepada New Tapanuli, Hermauli menceritakan, saat kejadian dia sedang mengajar di kelas XMIA 4 Jurusan IPA di SMAN 3 Sibolga sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu, sebuah tas berwarna hijau miliknya diletakkan di atas meja guru.

“Sekitar pukul 09.20 WIB, saya keluar menuju kamar mandi dan tas milik saya tersebut saya tinggalkan di kelas, tepatnya di meja guru. Dan, para siswa juga masih berada di dalam kelas tersebut,” beber Hermauli.

Saat keluar dari kamar mandi sekolah, dia masih sempat melihat salah seorang perempuan berbaju kuning dan menggendong seorang anak kecil bertopi biru yang diperkirakan masih bayi, berjalan dari arah ruangan tempatnya mengajar menuju ruangan guru.

“Saya berpikir mungkin itu adalah salah satu orangtua siswa. Kemudian saya hanya fokus memperhatikan anak kecil yang digendong si perempuan tersebut. Dan, saya langsung masuk menuju ruangan tempat saya mengajar,” terangnya.

SMAN 3 Sibolga dihebohkan dengan aksi pencurian yang dilakukan seorang ibu yang menggendong anaknya melakukan aksi pencurian di sekolah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News