Sambut Demo, IPW Ingatkan Polri

Sambut Demo, IPW Ingatkan Polri
Sambut Demo, IPW Ingatkan Polri
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengharapkan Polri bersikap hati-hati,profesional dan mengambil sikap prefentif jelang isu demo 20 Oktober 2010. "Sikap ini perlu diantisipasi Polri untuk menjaga citranya, mengingat Kapolri baru belum dilantik dan Kapolri lama sudah habis masatugasnya," kata Ketua Presidium, IPW Neta S Pane, Selasa (19/10).

Neta menilai, masa transisi kepemimpinan Polri akan menjadi pelik jika sampai terjadi hal yang krusial seperti kerusuhan massa pada aksi demo itu.

"Siapa yang mengeluarkan komando dan siapa yang bertanggung jawab, bisa menjadi tak jelas apakah bisa Kapolri lama yang sudah pensiun dan illegal kepemimpinannya sesuai UU No.2/2002," katanya tanda tanya.

Menurut Neta, IPW juga berharap jajaran dan mengimbau setiap Kapolda mencermati dan mengantisipasi wilayah tugasnya dgn ekstra ketat. "Sebab info yang diterima, aksi demo akan menyeruak di berbagai kota untuk menyikapi satu tahun kepemimpinan SBY," jelas Neta.(wdi/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Aksi Demo Dibubarkan Paksa

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengharapkan Polri bersikap hati-hati,profesional dan mengambil sikap prefentif jelang isu demo 20 Oktober


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News