Sambut HUT ke-76 RI, Relawan KIB Jokowi Dorong Kepedulian Sosial

Sambut HUT ke-76 RI, Relawan KIB Jokowi Dorong Kepedulian Sosial
Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan makan gratis kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri maupun masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Foto: Relawan KIB Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan makan gratis kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri maupun masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

“Pembagian makanan gratis dan penyaluran Sembako Banpres dilaksanakan dengan kelompok sasaran masyarakat prasejahtera yaitu masyarakat paling terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19,” kata Koordinator Lapangan Relawan KIB Jokowi, Yan Warinson dalam keterangan persnya pada Minggu (15/8).

Menurut Yan, sejak diberlakukannya PPKM hingga ke-3 (tiga), Relawan KIB Jokowi terus melaksanakan kegiatan pembagian makanan gratis, vitamin dan masker kepada masyarakat.

Yan menjelaskan pembagian sembako, makanan gratis, vitamin dan masker dilakukan Relawan KIB Jokowi dengan mendatangi dari rumah ke rumah (door to door).

Selain itu, berkeliling mencari masyarakat prasejahtera seperti buruh galian lepas, pemulung dan tuna wisma di puluhan titik wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Tangsel, Depok dan Kabupaten Bogor dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan KIB Jokowi, Reinhard Taki Parapat berharap momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dapat menumbuhkan kesadaran bersama masyarakat untuk bergotong royong untuk membantu masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Semangat HUT ke-76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah  Pandemi Covid-19, diharapkan menjadi momentum positif bangkitnya rasa solidaritas sosial di masyarakat dalam membantu sesama khususnya tetangga di sekitar rumah kita yang terdampak Pandemi Covid-19,” kata Reinhard Taki Parapat.

Menurut Taki sapaan akrab Reinhard, pandemi Covid-19 telah melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Kondisi kehidupan berdampak cukup serius.

Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan makan gratis kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News