Sambutan Warga Positif, Agus Yudhoyono Merasa Jadi Figur Alternatif

Sambutan Warga Positif, Agus Yudhoyono Merasa Jadi Figur Alternatif
Agus Harimurti Yudhoyono dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (bertopi biru) di acara car free day di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Mingu (2/10). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Popularitas nama Agus Harimurti Yudhoyono menanjak sejak ditetapkan sebagai calon gubernur DKI dari Koalisi Cikeas yang beranggotakan Partai Demokrat (PD), PAN, PKB dan PPP.

Meski belum ada lembaga survei yang mengumumkan elektabilitas Agus, namun nama putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu kian sering diperbincangkan publik. Calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Sylviana Murni itu pun merasa kehadirannya mendapat sambutan positif warga DKI.

"Yang pasti saya menyikapinya dengan bersyukur. Artinya kehadiran saya ini adalah alternatif," ujar Agus di sela-sela berlari pagi bersama warga di acara car free day di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (2/10).

Meski demikian, Agus tak mau mengharapkan hal berlebihan dari polling. Sebab, polling bukan angka mutlak baginya untuk bisa melenggang mudah ke kursi DKI 1.

Apalagi dua pesaing agus di pilkada DKI, Anies Baswedan dan Basuki T Purnama juga sudah sengat dikenal oleh warga. Karenanya, kata Agus, pilihan akhir tetap ada pada pemilih di DKI.

“Saya kembalikan ke masyarakat. Biar masyarakat menilai sendiri, semua orang ada plus-minusnya tinggal dibandingkan saja," terang dia.

Sedangkan saat disinggung soal mulai munculnya gerakan relawan pendukung Agus, suami Annisa Pohan itu pun mengapresiasinya. Sejumlah kelompok relawan yang sudah muncul antara lain Agus Fans Club, Sohib Agus dan Karib Agus.

Agus menyebut organisasi relawan itu semakin menyemangitinya bertarung pada pilkada DKI. "Semoga mereka semua dapat berkontribusi sebagaimana saya ingin berkontribusi untuk mereka semua," tukas suami Anisa Pohan ini.(elf/JPG)


JAKARTA - Popularitas nama Agus Harimurti Yudhoyono menanjak sejak ditetapkan sebagai calon gubernur DKI dari Koalisi Cikeas yang beranggotakan Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News