Sandi Diminta Jual Dolarnya yang Diparkir di Luar Negeri

Sandi Diminta Jual Dolarnya yang Diparkir di Luar Negeri
Jubir PSI Bidang Ekonomi dan Bisnis Rizal Calvary Marimbo. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara PSI Rizal Calvary mengapresiasi langkah calon wakil presiden Sandiaga Uno menjual simpanan dolarnya. Namun, aksi itu justru membuktikan bahwa Sandi adalah penimbun dolar.

"Sandi rupiahkan dolarnya. Kita hormati aksi beliau. Tapi berarti selama ini dolar beliau salah satu penyebab rupiah melemah. Ikut menimbun dolar," ujar Rizal dalam keterangan persnya, Kamis (6/9).

Lagipula, lanjut Rizal, USD 1000 yang dijual Sandi sebenarnya sangat kecil untuk seorang konglomerat. Dia berharap pendamping Prabowo Subianto itu mau menjual semua dolar miliknya. Termasuk yang diparkir di luar negeri.

"Kami menunggu dana yang disebut-sebut dan sudah diakuinya di Panama Papers dikembalikan ke Indonesia dan dikonversi ke rupiah," ucap Rizal.

Tak hanya itu, Rizal juga meminta Sandi mengembalikan semua devisa hasil ekspor (DHE) perusahaannya ke tanah air. Seluruh DHE yang masih dalam dolar juga harus dikonversi ke rupiah.

"Ini baru bukan pencitraan. Kita tunggu. Tapi minimal Sandi sudah jadi contoh semoga diikuti pengusaha lainnya. Hanya saja ikhtiar dan implementasinya disempurnakan," pungkas Rizal. (dil/jpnn)


Juru Bicara PSI Rizal Calvary mengapresiasi langkah calon wakil presiden Sandiaga Uno menjual simpanan dolarnya.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News