Sandi Minta Gernas Jayanesia Bergabung dengan Oke Oce

Sandi Minta Gernas Jayanesia Bergabung dengan Oke Oce
Sandiaga Uno. (Foto: Dok Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendeklarasi Gerakan Nasional Jayakan Indonesia 2045 (Gernas Jayanesia 2045).

Koordinator Gernas Jayanesia 2045 KAMMI, Arif Satriantoro, mengatakan gerakan ini bertujuan menyadarkan para pemuda serta menumbuhkan semangat pemuda untuk sadar tentang Indonesia Emas di tahun 2045.

"Kita sebagai pemuda punya tanggung jawab menjayakan bangsa di masa depan, pemuda mesti menjadi individu yg unggul di bidang soft skill dan hard skill," kata Arif dalam pesan elektronik.

Terkait bentuk kegiatannya Arif mengungkapkan pihaknya akan mengadakan pelatihan kepada para pemuda di seluruh provinsi dan daerah Indonesia.

"Pelatihan yang dibuat untuk menambah soft skill dan hard skill," ujarnya.

Arif menambahakan Gernas Jayanesia 2045 bisa berperan dalam mengembangkan pemuda pemudi Indonesia dengan kampanye, sosialisasi dan kerjasama dengan seluruh pemangku kebijakan.

Alasan pihaknya memilih tahun 2045 karena di tahun tersebut bertepatan dengan satu abad Indoensia merdeka.

"Pada tahun ini kita harus sudah berjaya, dan menjadi kekuatan yang berpengaruh di dunia dan itu harus disiapkan dari sekarang," ujar Arif.

Acara deklarasi Gernas Jayanesia 2045 ini diadakan di Aula Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Sandiaga Uno mengatakan Gernas Jayanesia 2045 sangat sesuai dengan program Oke Oce yang memang ingin melahirkan pengusaha baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News