Sandi Sebut Bersih-Bersih Masjid Ciptakan Lapangan Kerja

Sandi Sebut Bersih-Bersih Masjid Ciptakan Lapangan Kerja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melayat ke rumah Probosutedjo, Senin (26/3). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara bersih-bersih masjid yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Selasa (8/5).

Acara bersih-bersih ini diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. "Bersih-bersih masjid merupakan inisiatif yang kami harapkan bisa menyiapkan diri kami memasuki bulan suci Ramadan. Bukan hanya itu, kami juga bersih hati dan mnyiapkan diri secara ibadah untuk menjadi insan yang lebih takwa," kata Sandi.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini, kata Sandi, berlangsung serentak di 400 masjid di wilayah DKI dan sekaligus di dua ribu wilayah Indonesia.

Sandi juga mencatat adanya lapangan kerja baru tercipta karena kegiatan ini. Yaitu memberdayakan orang-orang sekitar dan marbot masjid.

"Saya rasa dari acara ini bersih-bersih masjid, sudah dua tahun kami melakukannya. Tahun lalu kami melakukan di 1.001 masjid. Dan tahun ini kami perbanyak lagi hingga dua kali, dua ribu secara nasional dan insyaallah ini akan berkelanjutan hingga massa yang akan datang," tandas dia. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara bersih-bersih masjid yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Selasa (8/5).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News