Sandi Serahkan Zakat Lewat Dompet Dhuafa

Sandi Serahkan Zakat Lewat Dompet Dhuafa
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim di akhir Ramadan. Sandi menyerahkan zakat fitrah di stan Dompet Dhuafa, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

"Saya berinfak, sedekah dan setengahnya lagi untuk wakaf produktif. Ini semua programnya dari Yayasan Dompet Dhuafa," ujar Sandi.

Mantan Ketua HIPMI itu menilai potensi zakat dari umat Islam di Indonesia sangat besar. Namun sayangnya selama ini belum terserap, terkelola dan tersimpan dengan baik.

"Salah satu institusi yang profesional mengenai ini adalah Dompet Dhuafa. Saya kenal sejak Dompet Dhuafa masih bernama Domper Dhuafa Republika. Jadi dulu mulainya dari sana dan sekarang banyak talenta terbaik lahir dari Dompet Dhuafa," ucapnya.

Sandi berharap zakat yang selama ini telah terserap dapat dikelola dengan baik. Pengelolaan zakat yang baik dan profesional kata Sandi, akan dapat membantu masyarakat di akar tumput.

"Produknya (Dompet Dhuafa) juga adalah wakaf produktif, saya kira bisa dialokasikan untuk membangun rumah sakit maupun institusi pendidikan," pungkas Sandi.(gir/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim di akhir Ramadan. Sandi menyerahkan zakat fitrah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News