Senin, 21 Mei 2018 – 15:47 WIB

Sandi Upayakan Izin UMKM Mudah

Senin, 12 Februari 2018 – 18:00 WIB
Sandi Upayakan Izin UMKM Mudah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengupayakan izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dipermudah pengurusannya.

Sandi mengaku akan menyelesaikan kemudahan izin tersebut dalam rapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada pekan ini.

"Kami ingin tuntaskan masalah perizinan bagi pengusaha kecil dan menengah selama ini mengalami kesulitan untuk dapatkan perzinan kalau dia home industry," kata dia di Balai Kota DKI, Senin (12/2).

Menurut Sandi, salah satu pilar One Kecamatan Oce Center Enterpreunership (OK OCE) adalah memperbanyak pengusaha pemula.

"Kami lihat sebagai contoh yang showcase sama seperti yang terjadi di Silicon Valley yang Micosoft dan Apple dimulai di garasi. Ini yang kami ingin juga ada kesempatan khususnya warga Jakarta untuk memulai usahanya di rumah sendiri," kata Sandi.

Pembahasan kemudahan izin ini, Sandi mengaku, akan membahasnya berdasarkan kaidah luas lahan usaha dalam rumah, jumlah karyawan, masalah limbah, ketentuan tetangga, dan masalah lalu lintas.

Sandi menginginkan, kebijakan yang keluar nanti akan memberi keleluasaan kepada masyarakat untuk memulai usaha baru.

"Kami harapkan dari sini akan ada puluhan ribu usaha yang kami berikan izin untuk berkembang. Ini yang jadi teribosan untuk penciptaan lapangan usaha ke depan," tandas Sandi. (tan/jpnn)

SHARES
TAGS   Sandiaga Uno UMKM
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar