Sandi Usulkan Trotoar Sudirman-Thamrin Dibuat Mirip New York

Sandi Usulkan Trotoar Sudirman-Thamrin Dibuat Mirip New York
Pengerjaan Park and Ride di MH Thamrin. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, konsep pembangunan trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin akan menghibur warga ibu kota.
Sebab, menurut Sandi, di atas trotoar itu akan disediakan tempat bagi pelaku seni dan olahraga untuk beratraksi dan bermusik.

"Kalau kita lihat di trotoar yang lebar di New York itu atraksinya bisa mulai dari atraksi musik tradisional. Ya yang jelas bisa tentunya persatukan warga Itu yang kami inginkan," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Kendati demikian, kata Sandi, pihaknya tetap mempertimbangkan luas trotoar dan arus lalu lintas pejalan kaki.

"Paling penting memuliakan pejalan kaki dulu, baru kalau ada space lebih bisa untuk atraksi budaya atau atraksi lainnya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan ada usulan agar atlet-atlet yang berprestasi melakukan atraksi di trotoar Jalan Sudirman-Thamrin.

"Usulannya juga atlet-atlet nasional yang berprestasi bisa diakomodir sebagai salah satu atraksi yang ditampilkan di trotoar-trotoar nanti di Jalan Sudirman sama Thamrin," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/11) silam. (tan/jpnn)


Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno usulkan pertunjukan musik di trotoar Jalan Thamrin dan Sudirman


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News