Sandi Yakin Banget Hotel Syariah Jadi Solusi bagi Eks Alexis

Sandi Yakin Banget Hotel Syariah Jadi Solusi bagi Eks Alexis
Suasana Kamar Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10). Foto : Ricardo

jpnn.com - Rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk memberdayakan seribuan eks pekerja dan terapis Hotel Alexis mendapat dukungan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Menurut Sandi, hal tersebut sudah dibicarakan dengan Ketua MES Rezza AB Artha dalam pertemuan yang digelar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/11). "Salah satu kegiatannya adalah membantu Pemprov DKI begitu kami dapat daftar nama (pekerja) dari staf Hotel Alexis Group yang harus di-train. Masyarakat Ekonomi Syariah sudah bersedia," kata Sandi usai pertemuan.

Pengusaha muda yang juga politikus Partai Gerindra itu menambahkan, Pemprov DKI akan bertindak sebagai pendamping untuk konsultasi dan advokasi bagi kedua belah pihak. Nantinya, para eks pekerja dan terapis Hotel Alexis yang sudah melewati pelatihan akan disalurkan ke hotel berbasis syariah.

"Akan disalurkan ke hotel berbasis syariah yang sekarang lagi berkembang," kata dia.  

Kendati demikian, Sandi mengakui hotel berbasis syariah belum berkembang seperti hotel konvensional. Karena itu, lapangan kerja yang tersedia belum mampu menyerap seribu eks pekerja dan terapis Hotel Alexis. 

Namun, Sandi mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Pemprov DKI untuk memberdayakan sebagian eks pekerja dan terapis Hotel Alexis di hotel konvensional. Prosesnya sedang dalam pendataan.

"Ada juga mungkin yang ke hotel konvensional. Teman-teman Disnaker lagi mendata. Tapi belum ada (daftar pekerja Alexis). Saya minta karena ini kan perhatian seluruh masyarakat," kata Sandi.(tan/jpnn)


Rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk memberdayakan eks pekerja dan terapis Hotel Alexis mendapat dukungan dari Masyarakat Ekonomi Syariah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News