Sandiaga Minta Proyek Mangkrak Era Ahok Ini Dikebut

Sandiaga Minta Proyek Mangkrak Era Ahok Ini Dikebut
Sandiaga Uno dan Anis Baswedan saat menhadiri rapat SKPD di balai kota saat kerja pertamanya di gedung Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (16/10) Ilustrasi : Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meminta pembangunan Waduk Rorotan, Cakung, Jakarta Timur segera dituntaskan. Pasalnya, proyek tersebut sudah mangkrak sejak Basuki T Purnama alias Ahok masih jadi gubernur.

Hal ini bagian dari program prioritasnya bersama Gubernur Anies Baswedan, dalam penanganan banjir.

“Saya telah memerintahkan untuk segera di eksekusi pembangunannya. Dan sudah berkoordinasi dengan Pak Sekda (red-Saefullah) untuk segera menuntaskankannya,” tegas Sandiaga, Kamis (5/4).

Sandiaga mengaku telah mendapat laporan terkait mangkraknya pembangunan Waduk Rorotan Cakung ini. “Saya juga telah meminta untuk mempelajari permasalahannya. Dan saya tekankan pembangunan harus dilanjutkan,” katanya.

Diungkapkan Sandiaga, pembangunan waduk merupakan salah satu upaya meminimalisir bencana banjir ibu kota. Seperti Waduk Rorotan Cakung misalnya.

Dengan kedalaman 8 meter dan luas mencapai 25 hektar, jutaan kubik air dapat tertampung di sarana ini. Jika waduk ini beroperasi, dampak banjir di tiga wilayah yaitu Cakung, Rorotan dan Cilincing bisa diminimalisir.

Sebelumnya mangkraknya pembangunan Waduk Rorotan Cakung, Jakarta Timur, menjadi sorotan DPRD DKI. Pasalnya hampir tiga tahun pembangunan waduk tersebut terbengkalai.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI, William Yani tidak ada alasan untuk melanjutkan pembangunan waduk tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meminta pembangunan Waduk Rorotan yang mangkrak sejak era Ahok, dikebut

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News