Sandiaga Uno: 624 Komunitas Perfilman Bisa Menyerap 18.720 Tenaga Kerja

Sandiaga Uno: 624 Komunitas Perfilman Bisa Menyerap 18.720 Tenaga Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan potensi dunia perfilman dalam menyerap tenaga kerja. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan potensi dunia perfilman dalam menyerap tenaga kerja.

Dia mengatakan dari ajang Family Sunday Movie (FSM) sebanyak 18.720 tenaga kerja terserap.

Subsektor perfilman itu mampu mempekerjaan puluhan ribu orang sejak Februari hingga Juni 2022.

Pada Februari 2022, ajang FSM diikuti sebanyak 219 komunitas, Maret diikuti 153 komunitas, April diikuti 109 komunitas, Mei 63 komunitas, dan pada Juni ada 80 komunitas.

"Total ada 624 komunitas berpartisipasi FSM, masing-masing dari mereka, jika dirata-ratakan melibatkan 30 orang tenaga kerja. Artinya, sejak Februari hingga Juni 2022 sebanyak 18.720 tenaga kerja terserap," ujar Sandiaga Uno, di Jakarta Rabu (22/6).

Pada Juni 2022 ini, tahapan seleksi dan kurasi FSM usai dilakukan. Official Selection peringkat pertama untuk periode Juni berhasil diraih film berjudul 'Cerita di Waktu yang Salah' karya Sutradara Gombang Ari Patuanan produksi Vanasea Films, Bandung.

Peringkat kedua diraih film berjudul 'Menyisir Pesisir Gili Ketapang' karya Sutradara Devano Ramadhan Pratama produksi Galetong Media, Malang.

Sandiaga Uno mengaku bangga dengan para sineas muda yang terus berkarya dengan kreativitasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan potensi dunia perfilman dalam menyerap tenaga kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News