Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Kepada Pelaku UMKM Yogyakarta

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Kepada Pelaku UMKM Yogyakarta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, SLEMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkolaborasi dengan Bank Infaq Ar-Raudhoh menggelar pelatihan pengolahan keuangan, untuk ratusan pegiat UMKM di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sandiaga menilai pelatihan ini penting dan tepat untuk diberikan kepada para pelaku UMKM agar mereka bisa mengetahui cara pengolahan keuangan yang baik.

Menurut Sandiaga, pelatihan ini bisa menjadi bekal para peserta agar mampu menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity), salah satunya adalah inflasi.

"Caranya kita harus bisa mengelola keuangan dengan lebih baik. Karena tidak ada yang konstan semuanya berubah kami harus melewati era VUCA ini. Pelatihan ini sangat tepat," kata Sandiaga di Rumah Makan Goreng Rempah, Sleman, Rabu (31/8).

Sandiaga meyakini, sejalan dengan program-program pemerintah yang tepat, para pelaku usaha bisa bertahan bahkan meningkat di tengah gejolak ekonomi.

"Kami meyakini usaha-usaha kita bisa bertahan menghadapi gejolak ekonomi, terutama naiknya harga bahan-bahan pokok dengan pengolahan keuangan yang lebih baik," tegas Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga melalui Bank Infaq Ar-Raudhoh juga memberikan bantuan permodalan sebesar Rp 20 juta untuk UMKM.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno yang mendukung program Bank Infaq khususnya di bidang permodalan. Saya doakan Pak Sandiaga sehat dan panjang umur serta diizinkan Allah untuk menjadi pemimpin di Indonesia 2024," kata salah satu peserta pelatihan, Natasha.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sandiaga Uno melalui Bank Infaq Ar-Raudhoh juga memberikan bantuan permodalan sebesar Rp 20 juta untuk UMKM.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News