Sandy Bilang Kuncinya Kekompakan Pemain Sriwijaya FC

Sandy Bilang Kuncinya Kekompakan Pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC saat latihan. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Muhamad Sandy Firmansyah sudah delapan kali memperkuat Sriwijaya FC di ajang Liga 1 musim ini. Kiper senior itu tampil impresif di bawah mistar gawang.

Paling mencolok, saat pemilik jersey 86 itu dipercaya untuk turun sebagai starting elevent di tiga partai terakhir Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

Mulai saat menang 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya, (26/9), kemudian dipaksa menyerah 0-2 Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, (30/9) dan terakhir pecundangi Persija 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, (7/10).

Catatan apiknya tidak lain karena dari tiga laga tersebut, gawang Sriwijaya FC hanya kebobolan dua kali. Plus dua pertandingan di kandang sendiri, dia menorehkan catatan clean sheet.

Pada pertandingan terakhir saat berhasil menggondol tiga poin melawan Macan Kemayoran ,sebutan Persija, Sandy juga layak disebut pahlawan.

Itu karena dari catatan, pemain nomor punggung 86 itu, sukses mematakahkan setidaknya lima peluang emas yang nyaris berbuah gol.

"Kalau keberhasilan kita kemarin lawan Persija, sebenarnya itu usaha kita semua. Berkat kerja keras sama-sama teman di lapangan," ungkap Sandy saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (8/10).

So, mantan penjaga gawang Persegres Gersik United tersebut, ogah kalau dikatakan sebagai pahlawan. Karena menurutnya, bagusnya penampilan tim itu, tergantung dari seluruh pemain. Tidak bergantung pada satu pemain saja.

Sudah delapan kali memperkuat Sriwijaya FC, penampilan Sandy di bawah mistar gawang lumayan moncer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News