Santripreneur Lintas Agama 2019, Menpora Harap Santri Indonesia Warnai Pasar Dunia

Santripreneur Lintas Agama 2019, Menpora Harap Santri Indonesia Warnai Pasar Dunia
Menpora Imam Nahrawi membuka Santripreneur Lintas Agama 2019 di Amphitheater Discovery Mall, Kuta, Bali. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, BALI - Menpora Imam Nahrawi membuka Santripreneur Lintas Agama 2019 di Amphitheater Discovery Mall, Kuta, Bali.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora yang didampingi Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Rosa Machrusah, Presiden Direktur Dianogsa institute Andi Fajar Asti dan Staf Khusus Olahraga Tomy Kurniawan dan Staf Khusus Staf Khusus Kemitraan dan Komunikasi Zainul Munasichin.

BACA JUGA : Kartu Santri Jadi Senjata BNI Tingkatkan Literasi Keuangan

Menurut Menpora, acara ini sangat luar biasa karena di tempat itu berkumpul para santripreneur lintas agama.

"Ini acara yang sangat luar biasa karena kalian berkumpul di sini sebagai santripreneur untuk memastikan bahwa masa depan itu milik kita. Sebagai santripreneur, kalian harus berinovasi, berkreativitas dan harus melakukan terobosan-terobosan baru sehingga pada saatnya nanti Indonesia akan mewarnai pasar ekonomi dunia," ucapnya.

"Saya atas nama Kemenpora sangat mengapresiasi acara santripreneur ini, apalagi diikuti oleh lintas agama. Itu akan memberikan makna yang sangat luas tidak hanya antar santri tapi lebih dari pada itu, santripreneur punya jejaring baru sebagai kelompok bisnis baru. Hal ini penting karena Indonesia hanya punya 20 juta entrepreneur baru. Karena itu, kita semua harus mendorong siapapun untuk menjadi entrepreneur, " tambahnya.

Masih katanya, kita ini sekarang sedang berada dalam dunia kompetisi yang sangat terbuka.

Terbuka setiap saat dan berkomunikasi setiap saat dengan siapapun tanpa melihat ras, agama, suku, bahasa dan budaya. Karena di era industri 4.0 ini betul-betul menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kaum santri.

Belajar dari pengalaman sejarah maka Indonesia dibangun atas kerja keras yang sangat luar biasa oleh para pejuang dan pengusaha Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News